Wishful Wednesday #33

Masih hari Rabu ya? Hehe. Saya skip WW sedikit minggu karena 1. Malas, 2. Nggak tau mau buku apa. Yah tentu saja seperti biasa banyak yang saya mau, tapi rasanya kurang spesial :p

Karena itu saya akan menulis soal wish yang baru saja saya rintis (apadeh). Mungkin saya sudah berkoar-koar ke mana-mana. Tapi kurang afdol kalau nggak pamer di sini.

Meet my new born project:

Ribbet Edit

Saya sangat terinspirasi oleh Brandon Stanton, sang fotografer Humans of New York. Rasanya sangat menyenangkan bisa bertemu orang-orang, WALAUPUN memang, mengajak bicara orang asing itu bukan saya banget. Tapi jujur, terkadang saya juga menyukainya. Ditambah inspirasi dari Subway Book Review yang memotret para train reader dan menceritakan sinopsis singkat tentang buku yang dibawa dan sedang dibaca.

Nama “Ketemu Buku” dilontarkan oleh Mbak Astrid. Awalnya saya ingin nama “Buku Di Jalan”, tapi akhirnya saya memakai nama ini karena saya memutuskan untuk tidak hanya para pembaca di jalan tapi juga mereka yang membaca di kafe, warteg, pantai, dan banyak tempat lain, selain perpustakaan dan toko buku pastinya.

Beberapa hari setelah akun instagram dan blognya dibuat, saya belum menemukan mereka yang membaca di luar :D Tapi hey, hari ini saya bertemu “kenalan” baru pertama saya. Ketika saya naik Bus Trans Jakarta, satu sosok ibu masuk membawa buku. I was like “Darn! Here it comes!!”. Saya gelisah bukan kepalang karena mau memulai pembicaraan sok akrab. Alhamdulillah berjalan sukses! Yay! Akhirnya Ketemu Buku pecah telor!

Ibu itu bersedia difoto dan sedikit bercerita soal buku, pastinya. Nggak candid aja? Nggak. Takutnya dia nggak bersedia. Lagipula, tujuan saya adalah menyebar luaskan budaya membaca di mana saja, akankah senangnya kalau bisa bertemu dan sedikit bercakap dengan teman membaca. Jadi nantinya makin banyak orang yang tidak hanya pegang HP di jalan. Semoga harapan saya nanti menjadi kenyataan.

Ketemu Buku bisa ditemukan di:

Instagram: @ketemubuku

Blog: ketemubuku.tumblr.com

Sampai ketemu, ya!

This is an Entry of Wishful Wednesday by Perpus Kecil

4 thoughts on “Wishful Wednesday #33

Leave a Reply

