Komikus Shojo Nozaki (Gekkan Shoujo Nozaki-kun)

830563291_origJudul : Komikus Shojo Nozaki (Gekkan Shoujo Nozaki-kun)

Penulis : Izumi Tsubaki

Penerbit : Elex Media

Dari segelintir dikit komik yang sedang saya ikuti, saya sedang suka-sukanya pada Nozaki. Yap, Komikus Shojo Nozaki, atau yang berjudul asli Gekkan Shoujo Nozaki-kun. Di negara aslinya, komik yang masih ongoing ini sudah terbit 6 volume, sedangkan di Indonesia baru terbit 3 volume.

Siapa sih Nozaki ini?

Nozaki adalah pemuda berbadan tinggi dan besar yang selalu terlihat cool yang ternyata adalah…

Seorang komikus shojo. Buat yang belum tahu, shojo/shoujo singkatnya adalah komik/manga yang diperuntukkan untuk pembaca perempuan (tentu saja laki-laki sebenarnya juga boleh baca sih). Biasanya ceritanya cewek banget (kalo nggak mau dibilang menye-menye). Chiyo Sakura, teman sekelas Nozaki mengetahui hal ini saat ia bermaksud menyatakan cintanya pada Nozaki. Tapi karena terlalu gugup ia malah salah ngomong dan berkata kalau selama ini ia adalah fans-nya. Nozaki yang lempeng tiba-tiba dengan suka rela memberi tanda tangan bertorehkan nama Sakiko Yumeno, yang adalah nama seorang komikus terkenal (Siapa sangka perban nempel di leher ternyata bukan abis berantem tapi abis begadang karena deadline komik).

Dan cerita pun dimulai…

Nozaki ternyata sudah mengincar Chiyo sejak lama. Yang tentu saja di sini bukan mengincar menjadi pacar tapi menjadi asistennya dalam membuat komik. Buat yang belum tahu juga, seorang komikus biasanya tidak membuat komiknya sendiri. Ia dibantu oleh beberapa asisten. Nah, Nozaki (yang aslinya gebleg sampai Chiyo nggak ngerti kenapa Nozaki bisa debut sebagai komikus) pun dibantu oleh teman-temannya. Selain para asistennya, ada juga teman-teman lain yang melengkapi cerita ini.

Selain Chiyo, asisten Nozaki adalah: Mikorin, pemuda tampan berambut merah yang suka tepe-tepe tapi kemudian malu sendiri sama gombalannya. Ada Hori Senpai, si ketua klub drama yang keren dan amat sangat membantu Nozaki. Ada juga Wakamatsu, junior Nozaki yang cukup polos yang juga anggota klub basket

Di samping para asisten, tokoh pendamping yang nggak kalah penting adalah Kashima, si tomboy anggota klub drama yang super ngefans sama Hori Senpai saking ngefansnya sampai disangka suka nyari ribut sama Hori Senpai. Dan ada Seo, cewek yang sebenernya bermuka manis tapi sangar kelakuannya kayak setan tapi lagi ternyata punya suara emas.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun pairing fansbook official

Walaupun judulnya memakai nama Nozaki, tapi cerita soal sidekick characters di komik ini tidak kalah banyak. Hasilnya adalah saya malah lebih suka mengikuti perkembangan perasaa dari “dua pasangan” lainnya selain Nozaki. Mungkin karena para sidekick chara ini lebih punya sifat yang aneh-aneh (dan dodol-dodol) sehingga lebih terbaca seru.

Hubungan Hori-Kashima menjadi cerita penting. Kashima yang sebenarnya adalah anak perempuan sangat keren bahkan sangat populer bahkan di kalangan anak perempuan lainnya. Tapi ia selalu menganggap Hori lebih keren dari dia. Tujuannya adalah melihat Hori melakukan pertunjukkan lagi (karena Hori sekarang memilih menjadi orang di balik layar). Perlakuan Hori ke Kashima pun tidak seperti kepada anak perempuan. Jangan heran kalau banyak dilakukan KDRT di antara mereka :p. Lucunya Kashima pun tidak marah, namanya juga ngefans buta.

Tapi sampai saat ini favorit saya adalah pasangan Seo-Wakamatsu. Ya nggak bisa disebut pasangan juga sih sebenernya lha wong mereka ini nggak jelas temenan atau musuhan. Wakamatsu adalah seorang junior. Dedek-dedek lucu yang bisa dibully itu menggemaskan sekali. Dipadukan Seo yang jahat adalah pasangan serasi yang bikin gemas (Nozaki aja nggak rela kalo keduanya akrab). Saking polosnya Wakamatsu, dia rela pergi berdua ke taman bermain dengan Seo guna melindungi teman-temannya. Padahal perginya mereka berdua ini jadi semacam kencan :p.

20150723_190622

COPLOK. #YHA

***

Also submitted for:

Banner_OpiniBareng2015-300x187

Super Series

Super Series

Advertisements

2 thoughts on “Komikus Shojo Nozaki (Gekkan Shoujo Nozaki-kun)

  1. Rerata manga / anime memang punya side kick chara yg banyak. Beda sama novel. Mungkin karena lebih menonjolkan sisi visual jadi pembaca dimudahkan dg penggambaran charanya. Kalo novel kita bisa memutuskan sendiri wajah dan segala pernak perniknya. Ha ha…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s