[Curhat Buku] Akhirnya Mulai Beli Komik Lagi

Saya tumbuh dengan komik Jepang atau manga. Dulu saya memang hampir tidak pernah membeli, tapi beruntung teman-teman saya ada yang memiliki dan mengoleksi manga yang jumlah volumenya bisa mencapai puluhan. Saat SMA, mulailah saya memutuskan untuk mengoleksi paling tidak satu judul komik. Pilihannya jatuh kepada Samurai Deeper Kyo yang lumayan capek ngumpulinnya karena total volumenya 38.

Ketika kuliah di Semarang, saya beruntung punya teman yang juga suka membaca komik jadi saya bisa numpang baca komik rentalannya *parasit* atau juga rental sendiri. Karena Samurai Deeper Kyo sudah tamat, maka saya memutuskan untuk mengumpulkan satu judul baru. Pilihan jatuh kepada Perfect Girl Evolution yang sampai sekarang belum kelar-kelar juga -__-

Ketika kembali ke Jakarta, saya sudah sulit menemukan komik. Hanya 1-2 yang saya beli. Niat untuk mengumpulkan komik baru pun agak terhambat. Sebagai penimbun, saya masih sangat pemula dan termasuk golongan pemilih dalam membeli bacaan. Komik ada di luar daftar karena ngeri seri yang akan saya kumpulkan jumlahnya bisa puluhan. Tapi kemudian walaupun Perfect Girl Evolution belum kelar, saya mengumpulkan tekad (dan uang) untuk mengoleksi Miiko. Kebetulan ada cetakan ulang dalam bentuk boxset. Nyicillah saya beli boxset tersebut.

komik

Nggak kelar-kelar juga -___-

Ritme membaca komik saya dari zaman sekolah lalu kuliah lalu kerja mengalami kemunduran. Saya masih sayang-sayang ngeluarin duit buat komik. Belinya cuma seri yang sedikit atau serial cantik lepas (itupun kadang dari minta bonus kalo beli novel). Saya nggak suka baca manga scan yang berbahasa Inggris itu. Nggak dapet feel-nya. Ditambah koneksi internet yang byar pet byar pet. Jadilah saya baca komik seringnya kalo kebetulan minjem punya teman saja. Saya sempat mau mengoleksi Exit, tapi setelah nggak saya buka-buka plastiknya (sampai sekarang) dan ketinggalan terus, walaupun sudah ada 6 nomor, saya memutuskan untuk menyetopnya. Mungkin nanti kalau udah mood, coba cari sekennya di toko buku langganan.

Di tahun lalu, teman saya ngomongin Seki-Kun (Tonari no Seki-Kun). Karena penasaran, akhirnya saya beli juga. Kisah Seki-kun yang geblek ini baru 5 volume dan gemes juga udah beberapa bulan nggak keluar-keluar juga yang baru. Sebelumnya saya beli juga My Little Monster (Tonari no Kaibutsu kun) yang Alhamdulillah bulan ini selesai di nomor 12. Soal My Little Monster ini agak payah. Tujuh volume awal yang saya beli masih berplastik lebih dari setengah tahun dan baru saya baca bulan Juni lalu.

Setelah mulai baca My Little Monster, bulan Mei-Juni lalu saya kesambet. Entah kenapa rasanya males untuk menimbun novel. Tentu saja hasrat pengen punya novel masih ada. Tapi saya merelakan diri untuk membeli komik lebih banyak dari biasa. Ditambah awal bulan Juli ada diskon. Jadilah saya memutuskan untuk mulai mengoleksi beberapa judul komik lagi.

20150721_191100

Cita-cita saya di masa kecil akhirnya kesampaian. Saya beli juga Sailormoon yang aslinya kalo nggak salah ada 18 volume. Tapi cetakan baru ini edisi deluxe, jadi pasti lebih dikit. Lha wong baru nomor 3 aja udah muncul Chibiusa. Kemudian ada Nozaki, yang lagi cukup hits. Karena penasaran temen seya ngomongin mulu akhirnya saya beli juga. Dan emang geblek banget ceritanya. Yotsuba &! cetak ulang dan saya super bahagia. Saya selalu penasaran sama anak kecil berambut ijo ini tapi nggak berkesempatan baca. Akhirnya saya putuskan untuk beli aja. Dua judul komik lainnya adalah No. 6 dan I’m Sakamoto, you know? yang saya beli cuma dari rekomendasi tanpa tahu ceritanya gimana. No. 6 aja bahkan masih plastikan :))

Saat ini saya berencana untuk mengurangi pembelian novel dan membeli lebih banyak komik. Ada dua judul komik yang masih jadi ultimate wish saya. Banana Fish (udah sering banget mau beli tapi nggak jadi-jadi) dan Beezelbub (lagi tahap berdoa semoga nggak diambil orang). Saya juga sering banget pengen ngumpulin Conan dan One Piece. Tapi jumlah volumenya nggak nguatin :((

Jadi sekian dulu curhat kali ini. Doakan semoga timbunan komik saya makin banyak ya *grin*

Kalau kamu, lagi koleksi komik apa?

Advertisements

4 thoughts on “[Curhat Buku] Akhirnya Mulai Beli Komik Lagi

  1. Gw udah jarang beli komik, conan doang yg masih ngikutin. Soalnya ade gw lg keranjingan beli komik, jadi minjem dia aja huahahaha :D

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s