Dengan BBI, Setelah Satu Tahun Berlalu

PicsArt_1428808357127

Saya tahu BBI sekitar 1-2 tahun lalu dari seorang teman. Komentar pertama saya kurang lebih adalah “Duh, aku nggak bisa deh begitu!” Tapi tahun lalu entah kesambet apa akhirnya saya memutuskan bikin blog buku dan ikut BBI.

Sebagai satu komunitas *cailah komunitas* yang berlandaskan hobi sama yaitu membaca *cailah lagi, berlandaskan, dikira negara*, BBI untuk saya justru dihuni orang-orang yang berbeda. Yang utama adalah dari jenis buku yang dibaca. Saya yang selama ini picky dan cuma mau baca itu-itu saja *nggak tau sih itu-itu tuh yang kayak gimana* jadi lebih terbuka dengan pilihan bacaan. Selama ini saya suka penasaran dengan buku di luar zona nyaman, tapi berkat BBI saya bisa lebih banyak membuka diri untuk mau membaca apalagi bisa pinjem atau bahkan dikasih atau nodong ke teman-teman.  BBI banyak berisikan para penggila baca dan penulis resensi yang sangat apik. Itu suatu lecutan untuk saya untuk lebih banyak membaca, untuk lebih rapi dan rajin menulis.

Konsep pertemanan dengan awal mula lewat media dalam jaringan cocok untuk saya yang susah sekali bicara dalam bahasa verbal dengan orang baru. Dan saya menyukai BBI karena saya pun belajar mengeluarkan dan mendengarkan pendapat tanpa takut tersakiti *halah tersakiti*. Percaya atau tidak, hidup saya cukup berubah karena pertemanan ini. Rasanya senang ketika teman-teman lama saya berkata “Bagus doong, sekarang lebih banyak kenal orang!” :)

Jadi, terima kasih BBI yang sudah menjadi salah satu kontributor penting dalam hidup saya. Selamat ulang tahun. Semoga selalu menginspirasi. Saya selalu menunggu kejutan-kejutan lain dari BBI. Semangat!

-o-

Oh, terakhir,  saya punya satu pertanyaan…

bbi-logo

4 thoughts on “Dengan BBI, Setelah Satu Tahun Berlalu

Leave a Reply

