Forever Monday

20150307_165104Judul : Forever Monday

Penulis : Ruth Priscilia Angelina

Halaman : 318

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama,  2014

ISBN : 9786020310060

Ingga, berhasil meminta Eras menjadi pacarnya. Pacar di hari Senin. Saja. Eras yang sombong, yang acuh, yang playboy, yang jelek-jelek pokoknya adalah predikatnya (kecuali itu dia tampan dan pintar. GOD TENTU SAJA TAMPAN DAN PINTAR KALO JELEK DAN BULUKAN INI NGGAK JADI METROPOP *santai pat ini baru paragraf pertama*) tapi Ingga tetap cinta. Perlu diulang, cinta. Bahkan Kale, sang playboy indo yang nggak kalah ganteng dan pintar bahkan lebih tajir pula, nggak berhasil membuat Ingga berpaling. Oh maaf, Ingga berpaling dan cinta sama Kale. Tapi cintanya pada Eras lebih besar.

Karena apa?? KARENA MAKAN ITU NAMANYA CINTA! GOD I HATE THIS BOOK SO MUCH!!!!!

Ehm oke. Sekarang silakan baca curhatan saya. Ya ampun Opat ini review buku bukan curhatan. WHAT? I DON’T GIVE A DARN OF IT THIS IS MY BLOG ANYWAY! *tampar diri*

Saya jelas mengerti kenapa harus ada karakter yang bernama Eras yang super tapi sombong. Eras yang dicampakkan ibunya yang dibilang pelacur itu. Lalu ada tokoh Ingga, gadis rapuh yang ayahnya dibunuh. Kemudian ada Kale saingan berat Eras, saya mengerti kenapa tokohnya pada begitu semua.

Yang saya nggak paham apa bagusnya sih si Ingga ini? Oke baiklah di imajinasi penulisnya Ingga adalah orang yang penuh cinta. Tapi manaa? Mana bukti tulisannya di buku? Saya kan nggak kenal Ingga, saya harus kenalan sama Ingga lewat tulisan. Dan cinta Ingga sama Eras? Alasannya apa? Saya juga nggak nemu kenapa Eras harus sebegitu dicintai Ingga. Plis lah, pembaca bukan cenayang, yang begitu musti masuk dong ke cerita. Lalu tiba-tiba setelah Ingga macam mau mati atau apalah itu Eras yang tadinya kejam jahat langsung cinta sama Ingga? Okelah dari dulu mereka saling cinta. Tapi duh berapa kali sih saya harus nanya, apa alasannya mereka harus saling mencinta?

Saya sedikit paham kenapa Kale bisa jadi tokoh yang disukai. Kenapa Kale bisa dicintai Ingga juga. Atau kenapa Eras bisa sahabatan sama Kale. Tapi kenapa Kale bisa cinta sama Ingga saya nggak tahu. Ketemu di satu acara lalu pengen ketemu dan dengan satu kali penolakan langsung cinta? Oh ayolah, kita semua harus berhenti dengan cerita playboy kapok dan tobat setelah ditolak mentah-mentah sama satu cewek.

Lalu saya juga nggak mengerti kenapa dengan judul babnya yang memuat nama-nama tokohnya. Mungkin seharusnya relevan sih tapi malah jadi ganggu. Dinomorin aja sih juga cukup.

Saya nggak peduli detil cerita atau sama bekgron cerita yang soal pembunuhan apalah. Nggak penting. Buat saya itu sih biar bukunya keliatan wow fantastis ada soal pembunuhan. Kebanyakan baca fanfic Korehe atau murni imajinasi penulisnya saya nggak tahu yang jelas eksekusinya jadi kentang. Saya memang bukan penggemar metropop atau chiclit atau apalah sejenisnya itu, tapi saya masih bisa tahan dengan beberapa buku model gitu (yah nggak banyak saya baca sih). Beberapa cerita romantis (?) bahkan bisa saya nikmati sebagai kesalahan indah atau guilty pleasure, tapi yah terkadang kita bisa belajar dari kesalahan, salah satunya dengan membaca buku ini.

Setengah bintang saja.

Buku pinjaman ini baru datang kemarin dan langsung saya baca hari ini. Terima kasih ya Jenny :)

Submitted for:

Something Borrowed

2 thoughts on “Forever Monday

    • Yah bisa sih cuma kok ya kalau emang gitu sayang sekali tokohnya dibuat jadi bodoh. Dan ini metropop, paling nggak ditulislah kalo cinta nggak butuh alasan :D

      Like

Leave a Reply

