Celebrity Wedding

20150301_095140Judul : Celebrity Wedding

Penulis : Alia Zalea

Halaman : 328

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama,  2011

ISBN : 9789792274929

Revelino Darby, penyanyi paling ganteng paling seksi se-Indonesia memutuskan untuk meminta Inara, sang akuntan publiknya yang baru dikenalnya dalam beberapa bulan menikah dengannya! Demi menghapuskan imej buruknya setelah sang pacar hamil bukan anaknya, dan demi melancarkan karirnya. Ina, begitu Inara biasa dipanggil, kendati terkejut bukan kepalang, didorong rasa ingin membuktikan kepada keluarga bahwa ia bisa membuat keputusan untuk dirinya sendiri, menerima lamaran Revel. Dan drama dimulai.

Seperti yang harus saya lakukan ketika saya berhasil membaca novel chiclit atau metro pop atau apalah itu yang romantis-romantisan, saya harus mengucapkan selamat kepada diri saya sendiri. SELAMAT YA PAAAT. I AM SO PROUD OF YOUUU *halah*.

Oke, saya kembali harus mengakui saya menyukai Revel. Oke saya nggak bisa membayangkan dia gantengnya kayak apa, tapi kejentelannya dia cukup bikin saya manggut-manggut. Saya nggak benci Ina. Dia menyenangkan dan pintar, cukup terbaca di bab-bab awal. Sampai ketika Ina sudah serumah dengan Revel, yang saya temukan di cerita ini hanyalah Revel dan Ina sama-sama galau kapan mereka mau tidur bareng -___- Saya sudah yakin sih akan menemukan kegalauan ini, jelas terlihat dari isi kontrak perkawinan mereka yang salah satunya adalah tidak akan melakukan perbuatan seksual. Tapi ya, jelas-jelas Revel ini memuji Ina sebagai gadis yang cerdas, mbok yaa ditampilin lagi soal Ina di kantor dan pekerjaannya, lulusan Amrik dan gajinya delapan digit, lho! Ya mosok isinya dia khawatir sama Ravel mulu!

Saya nggak komplen soal bahasa Inggris berceceran di mana-mana. Masih oke oke aja, apalagi dua tokoh utama ini didikan barat sana. Jadi ya udah lah ya. Yang saya agak sedikit ngerasa kurang itu di bagian terakhir. Kita semua tahu bahwa ketika dua tokoh utama sedang akur dan saling memadu kasih, akan ada teror dadakan yang bikin salah satu tokoh galau dan bimbang apakah mereka seharusnya bersama. Sampai sudah mendekati bab-bab akhir, saya belum menemukan permasalahannya dan saya cukup khawatir. Sampai akhirnya masalah itu datang saya cuma bisa bilang “ha elah, gini doang?” ditunjang dengan penyelesaiannya yang begitu singkat dan cukup datar. Untuk seorang Revel yang adalah artis ternama rasanya sayang aja kalau masalahnya dibuat sesingkat itu.

Hal lain yang agak saya bingungkan, kenapa ya, kebanyakan tokoh wanita dibuat dengan penggambaran wanita imut, kecil, dan berdada rata? Ada apa dengan imej wanita cantik, tinggi semampai, dan berdada besar? Banyak kok orang yang cantik cantik bohay itu menyenangkan. Kok ya seneng banget bikin imej cewek-cewek mungil dimenangkan?

Intinya, saya nggak nyesel sih baca buku ini. Saya menikmati eksekusi cerita walaupun lumayan biasa aja di isi cerita. Cukup dua dari lima bintang.

Thanks to Afin yang sudah minjemin saya buku ini :)

Submitted for:

Something Borrowed

Advertisements

3 thoughts on “Celebrity Wedding

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s