2015 JOGLOSEMAR Tantangan Babat Timbunan

IMG_20141221_131139

 

DHUARR DHUARR DHUARR…

Setelah berguling-guling galau ketika membaca post master-nya Mbak Oky (di sini), akhirnya saya memutuskan untuk ikut tantangan ini di tahun 2015.

Sesuai dengan judulnya yang mengandung kata “BABAT TIMBUNAN“, adalah salah satu usaha saya mengerem membeli buku karena nafsu saja. Jumlah buku-buku saya memang masih cuma remah-remah rengginan dan belum bisa dikatakan timbunan, tapi yah, masih ada buku-buku yang belum dibaca syalalalalalala…

Tapi karena saya tahu saya orangnya mudah tergoda, apalagi digodain kamu, maka saya memutuskan untuk memodifikasi peraturan dari apa yang sudah ditulis Mbak Oky.

I PLEDGE MYSELF TO READ 5 PILE OF BOOKS BEFORE I BUY BOOKS (MAX. 2) 

(Syarat dan Ketentuan Berlaku)

Ini adalah hasil suntingan. Tadinya empat sebelum beli satu. Tapi……. karena ternyata sudah ditentukan minimal bukunya yaitu lima. Jadi, yah apa mau dikata. Dan karena jumlah buku yang harus dibaca bertambah, maka jumlah buku yang boleh dibeli juga bertambah. Hahahaha.
Lalu, kenapa pake syarat dan ketentuan berlaku? Setelah saya pikir-pikir, ada komik yang udah saya koleksi. Jadi kalau terbit dan nggak beli dan musti nunggu lama lagi, kayaknya saya nggak sanggup. Jadi ketentuan satu buku itu tidak termasuk komik (dan saya juga nggak akan menghitung komik untuk jumlah buku yang dibaca). Lagipula saya suka beli komik serial cantik yang bekas, yang biasanya harganya Rp10.000,00 untuk tiga buku, jadi akan menjadi lebih boros kalau saya cuma boleh beli satu (sebenernya ini ngeles tapi kan peraturannya bebas katanya. hehehe). Masih soal koleksi, saya sedang dalam misi mengoleksi Harry Potter Bloomsbury Children’s edition edisi paperback. Dan itu susaaah banget dicari, saya baru punya empat. Jadi kalau saya menemukannya, pasti akan saya beli. Intinya tidak termasuk Harry Potter Bloomsbury Children’s Edition edisi paperback. Yang terakhir, karena tantangan ini bertujuan untuk meredam keimpulsifan saya, maka ini hanya untuk buku yang dibeli, jadi saya boleh pinjam buku kapan saja (dan buku pinjaman itu akan dihitung sebagai daftar bacaan). Trus ebook dan swap gimana? Oh, saya nggak baca ebook dan saya nggak suka swap, kok. Hehe.
Nah, begitulah tantangan saya di tahun ini (curiganya bakal jadi satu-satunya tantangan yang saya ikuti tapi lihat aja nanti).
YOSH!
ben3

3 thoughts on “2015 JOGLOSEMAR Tantangan Babat Timbunan

Leave a Reply

