Sabtu Bersama Bapak

20141229_194924[1]Judul : Sabtu Bersama Bapak

Penulis : Adhitya Mulya

Penyunting : Resita Wajyu Febiratri

Proofreader : Yuke Ratna P. & Mita M. Supardi

Halaman : x + 278

Penerbit : GagasMedia, 2014

ISBN : 9797807215

Setiap Sabtu, Bapak, mengunjungi dua putranya, Satya dan Cakra. Bapak menyajikan cerita dan petuah untuk menjalani hidup mereka bertahun-tahun ke depannya, lewat video yang telah direkamnya sebelum meninggal dunia.

Bahkan hinga dewasa, Cakra yang kesulitan mendapat istri, dan Satya yang telah beranak tiga, nasihat Bapak dapat menjadi pengingat di langkah mereka. Nih mungkin kutipan yang banyak disukai orang:

Membangun sebuah hubungan itu butuh dua orang yang solid. Yang sama-sama kuat. Bukan yang saling ngisi kelemahan. Karena untuk menjadi kuat adalah tanggung jawab masing-masing. Bukan tanggung jawab orang lain. Find someone complimentary, not supplementary.

**

Saya punya ekspektasi cukup besar di buku yang banyak direkomendasikan ini. Saya pun berusaha menghayati di bab pertama saat Bapak memulai merekam dirinya. Lalu… saya bosen. Hahahah.

Saya suka cerita Satya dan keluarganya untuk menjadi keluarga bahagia. Juga suka guyonan ngata-ngatain antara Cakra dan teman-teman karena Cakra masih menjomblo (nggak, saya nggak curhat). Tapi yah, itu aja.  Buat saya, buku yang seharusnya memberikan banyak pelajaran ini malah kerasa biasa-biasa saja. Bahkan di banyak nasihat saya nggak tersentuh. Jadi yah, bagus sih, tapi ya gitu aja :D

**

Buku ini adalah salah satu dari dua buku yang diberikan oleh Secret Santa saya. Buku yang satu lagi, baru setengah dibaca tapi ditaro dulu. Capek, hahahah. Tenang, pasti saya baca, kok.

Jadi, siapa santa saya??? Dia adalah……. ANGGUN, si empunya thebookishome. Dih pede banget, Pat! Ya iyalah, soalnya saya berhasil memecahkan kodenya! (Padahal dibantuin). Mari kita lihat lagi petunjuknya…

Santa tahu kalo hape saya baru ilang, jadi pasti dateng ke IRF. Kemudian, mari kita lihat tulisan yang berwarna muda. Echo (You and I) dan Silent Vow. Setelah digugel (giant in virtual world adalah situs google dot com), hasilnya adalah…

Screenshot_2014-12-26-00-00-12[1]

Pas dong ya, bahwa nama Anggun adalah satu-satunya nama yang keluar! Lalu coba deh liat ada gambar rumah di atas kertas teka-tekinya, kalau mampir ke blognya, bisa dilihat…

Screenshot_2014-12-26-09-13-12[1]Gambar rumah yang sama!!!

Satu hal lagi yang menguatkan, nih kan dia juga gambar ini nih…

20141223_195325_Burst01Saya main ke akun instagramnya baru-baru ini dan voilaa…

Screenshot_2015-01-26-14-19-50[1]

Naah, buktinya udah kuat banget, kaan. Hahahaha.. Terima kasih ya, Anggun…. *kecup basah*

Kilas buku ini diikutkan untuk:

Banner_BacaBareng2015-300x187 SecretSanta2014

16 thoughts on “Sabtu Bersama Bapak

  1. Kak Opat investigasinya bener-bener keren nih, wkwkwk.
    Sabtu bersama Bapak kemarin juga masuk wishlist-ku. Cuma karena penasaran doang kenapa orang-orang bilang buku ini bagus, sih. wkwkwk *orangnya gampang dipengaruhin kadang-kadang*

    Like

Leave a Reply

