Gone Girl

20141229_124415[1]Judul : Gone Girl

Penulis : Gillian Flynn

Halaman : 475

Penerbit : Orion Books

ISBN : 9780753827666

Amy Elliott Dunne. Seorang istri, cantik, pintar, tidak membosankan, tiba-tiba hilang dari rumahnya. Suaminya Nick Dunne yang menemukan rumah dalam keadaan tida terkunci, peralatan listrik menyala, melaporkan kehilangan istrinya kepada polisi. Tapi malang, investigasi polisi menuntunnya menjadi seorang tersangka. Bagaimana sesungguhnya nasib Amy?

Yayayaya, paragraf di atas umum banget terbacanya. Yayayaya, ya tapi gimana lagi emang ceritanya begitu. Yah begitu sampai kemudian masuk ke babak kedua yang adalah..jrengjreeeng, nggak kok nggak mau ngasih tau biar yang belum baca penasaran :D Tapi buat saya susah banget ngasih review buku ini soalnya bakal jadi…

7962354

Yah pada intinya, novel ini ditulis dengan tiga sudut pandang. Satu sudut pandang Nick, satu Amy, satu diary Amy (tuuu kaaan spoiler kaaaan), yang mana buat saya pergantian sudut pandang ini jelas dan nggak bikin bingung. Yang bikin saya penasaran banget untuk baca buku ini adalah orang-orang bilang ada twist yang mengejutkan di tengah cerita. Dan ya, cukup membuat saya terkejut dan ketawa-tawa gila.

Saya suka buku ini karena tokoh-tokoh di dalamnya untuk saya begitu pas. Mulai dari kembaran Nick, Go, yang tadinya saya pikir bakal menguasai porsi cerita. Atau orang tua Amy, penulis cerita dengan menggunakan inspirasi tokoh anak mereka. Detektif Rhonda dan pengacara Tatter pun juga terasa begitu normal dan tidak dibuat-buat. Sehingga kegilaan-kegilaan si tokoh utama jadi terasa dan terbaca dengan jelas.

Biarpun saya nggak mau cerita endingnya yang tepat dengan dugaan saya, mari kita simak apa kata Go tentang Amy dan Nick, yang menurut saya, meringkas keseluruhan isi cerita:

“You two, you’re fucking addicted to each other. You are literally going to be a nuclear family, you do know what? You will explode. You will fucking detonate. You really think you can possibly do this for, what, the next eighteen years? You don’t think she’ll kill you?”

Oh iya, btw saya jadi penasaran, buku ini banyak kalimat makian. Kalau versi terjemahannya jadi gimana ya?

Gone Girl sudah dibuat versi filmnya dengan pemeran utama Ben Affleck dan Rosamund Pike (trailer di sini). Saya belum nonton sih. Tapi kabarnya penulis screenplaynya sama dengan penulis jadi mungkin tidak akan menggoyangkan isi cerita. Mungkin. Walaupun belum nonton, saya udah pernah liat trailernya. Not a big fan of Mr. Affleck tapi sepanjang baca buku ini kebayang terus mukanya :D

gg

4 thoughts on “Gone Girl

  1. menarik reviewnya, pat.. gue belom nonton filmnya dan belom baca bukunya juga malahan, hahaha.. biasanya untuk yang model begini gue nonton filmnya dulu baru baca bukunya, biar ga kecewa sama interpretasi dari novel ke film.. just in case~

    Like

  2. menarik nih reviewnya, pat.. gue belom nonton filmnya dan belom baca bukunya juga malahan, hahaha.. biasanya untuk yang model begini gue nonton filmnya dulu baru baca bukunya, biar ga kecewa sama interpretasi dari novel ke film.. just in case~

    Like

Leave a Reply

