Remember Me? (Ingat Aku?)

DSC_0024Judul : Remember Me? (Ingat Aku?)

Penulis : Sophie Kinsella, Penerjemah : Yasmine Hadibroto

Halaman : 464

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, 2009

ISBN 13 : 9789792247483

Harga : Rp 36.000 (Secondhand book)

Lexi terbangun dari koma. Mendapati dirinya maju tiga tahun ke depan. Dia kehilangan ingatan. Ingatan terakhirnya adalah kemarin, keasihnya tidak muncul dan besok adalah pemakaman ayahnya.

Hidup Lexi langsung “berubah”.  Dia tampak lebih cantik, lebih kaya, lebih perlente, lebih sukses, dan lebih lebih lainnya. Dia hanya kekurangan teman-teman dan kehidupannya yang menyenangkan. Buku ini menceritakan bagaimana Lexi menghadapi hal-hal yang tidak diingatnya. Dan penuh kejutan, yang salah satunya adalah mendapati dirinya punya kehidupan sebagai seorang istri.

—–

Akhirnya tahun ini saya baca buku yang jumlah halamannya lebih dari empat ratus. Agak waswas juga mengingat daya membaca saya sedang menurun. Tapi buku Sophie Kinsella yang ini adalah pilihan bagus untuk bacangan ringan dan menyenangkan.

Yang paling penting dari cerita macam gini adalah apakah saya gagal paham atau tidak. Dan di sini tidak. Saya menikmati kejutan-kejutan dalam cerita yang sebenarnya sudah bisa ditebak, sih. Misal saat Lexi ternyata dimusuhi sahabat-sahabat lamanya atau kemunculan *uhuk spoiler* pria lain.

Ngomong-ngomong soal *uhuk spoiler lagi* si pria lain, namanya Jon. Dan saya nggak berhenti berpikir kalau yang ada di pikiran saya adalah Joseph Gordon-Levitt. Don’t ask me why.

Akhir kata, meskipun endingnya bikin muka saya >> -____-, saya hampir nggak berhenti cengar-cengir bacanya. Terjemahannya juga asik. So, empat dari lima bintang untuk yang satu ini.

 

3 thoughts on “Remember Me? (Ingat Aku?)

  1. Aiguuuuuuu aku kangen udah lama pgn kesini gegara ngurus akun yg bikin mumet XD
    #malahcurcol :pisssss

    okeyyy…Shopie Kinsella udah prnh denger sih tp lom baca karyanya..tp krn udah terjmahan jd pasti lah masuk list :)

    thanks buat kak Opat…

    Like

Leave a Reply

