Sang Peri Jatuh Cinta

bobJudul : Sang Peri Jatuh Cinta; Judul Asli : Because of Baby

Penulis :Donna Clayton (Donna Fasano); Penerjemah : Ratih Susanti

Halaman : 224

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama, 2009

ISBN : 9789792245097

Harga : Rp 10.000 plus satu komik (Secondhand book)

Fern adalah peri yang tinggal di Sidhe, dunia peri di Irlandia. Hobinya adalah mengunjungi dan tertawa bersama anak-anak. Tak terkecual Katy. Gadis cilik, anak sahabatnya yang telah tiada, yang sedang mengunjungi kakek-neneknya di Irlandia. Saat Katy hendak pulang bersama ayahnya ke Amerika, Fern terperangkap dan harus ikut sang gadis mungil.

Fern mula-mula mengira segala hal yang terjadi padanya yang melihatkan seluruh perasaan dan nalurinya adalah karena Katy. Ternyata hal itu karena Paul, ayah Katy. Fern yang polos meminta diajarkan oleh Paul yang tampan, sensual, dan amat menarik, akan mengapa hal-hal mengejutkan bisa terjadi pada dirinya. Fern pada akhirnya berada dalam pilihan. Apakah dia tetap tinggal bersama mereka, atau harus kembali ke dunianya.

***

First thing first, saya suka sekali nama Fern. Dan Irlandia, saya jadi kebayang Matthew Goode di film Leap Yar, awww he’s soo hot *salah fokus*. Eniwe, saya baru dua atau tiga buku baca novel romantis beginian. Dua sebelumnya kayaknya penulis wanita Indonesia yang ternama itu tapi saya lupa ceritanya. 

Balik lagi ke harlequin ini. Hadeh, saya capek banget baca deskripsi betapa Fern sangat tergoda sama Paul, betapa Paul begitu hot dan kece berat, yang walaupun saya gagal sih mendapatkan imajinasi gantengnya Paul itu kayak gimana. Saya juga capek baca baik si Fern menahaan godaan soal Paul, dan sebaliknya. Ini cerita gitu doang kayaknya isinya. Saya ngerti pas bagian Fern ketemu peri lainnya (yang menggiring ke akhir cerita), tapi ada juga bagian saya yang gak ngerti kenapa harus ada, saat kucing kesayangan Katy tertabrak seseorang. Yah mungkin itu intermezzo daripada isinya soal orang (atau peri) menahan nafsu birahinya. Mungkin judulnya harusnya bukan “Because of Baby”, tapi “Because of Daddy” :p

Biarpun kasih dua dari lima bintang, saya belum kapok kok baca harlequin. Tapi yaa, ntar-ntar aja deh. Siapa gitu mau minjemin bukunya Nora Roberts, nggak? Hehehe…

Oh eniwe, kali ini aku tidak bisa menemukan quote yang kusukai. Heheheh.

lucky-no141Kilas buku ini juga ditulis untuk meramaikan Lucky No.14 Reading Challenge milik Mbak Astrid untuk kategori “Not My Cup of Tea”.

 

2 thoughts on “Sang Peri Jatuh Cinta

  1. Anyeooong~
    krn besok mau ke toko buku jadi sekalian nengok dulu kesini :)

    harga bukunya seriusssssan neeeh…?

    trus ini fantasy ya kak..?
    eniweiiiii makasih inponya kak Opat^^

    -xoxo-

    Like

Leave a Reply

