The Haunted Playground

thpJudul : The Haunted Playground

Penulis : Shaun Tan

Halaman : 80

Penerbit : Stone Arch Books, 2008

ISBN 13 : 9781598899160

Harga : – (Dikasih Yamamoto san :))

Gavin suka sekali bermain dengan metal detector kesayangannya. Dia bisa menghabiskan waktu berjam-jam bahkan hingga malam hari mencari koin dan beragam logam lainnya.

Anak laki-laki tersebut kemudian menemukan tempat lapang -sebuah taman bermain- yang dirasa dan disangka cocok untuk menemukan “harta karun”. Tapi dia tidak berhasil menemukan apapun di sana. Gavin malah bertemu dengan sekelompok anak-anak yang selalu muncul tiba-tiba di dalam gelap malam yang berbicara dengan bahasa yang biasa dipakai kakeknya. Mereka selalu bermain tanpa lelah dan tanpa henti.

Andrea, Beth, Charlie, Dale, Erward, dan Fay, nama mereka seluruhnya berurutan sesuai abjad. Mereka menginginkan teman lebih. Apakah huruf G adalah selanjutnya?

**

Mamaaaah… aku takut mamaaah….. *halah*

Pertama-tama, saya suka lupa Shaun Tan itu orang mana. Karena buku ini (dan semua buku Shaun Tan milik saya) dikasih sama seorang Jepang, saya suka keliru kalau ini adalah cerita dengan setting Jepang. Bahahahak. Oke lupakan.

Buku-buku Shaun Tan seperti biasa penuh dengan keabsurditasan. Untuk kali ini walaupun diliputi misteri, tapi tidak begitu membingungkan. Penggunaan bahasanya pun lebih sederhana. Mungkin karena memang ditujukan untuk anak-anak yang bahkan dilengkapi dengan panduan diskusi dan glossary di halaman belakang. Buku ini dilengkapi dengan ilustrasi khas Shaun Tan versi lebih “mencekam”, dengan mengunggulkan detil yang sangat menarik, cuma printil-printil detilnya kurang sih ya.

Empat dari lima bintang

“Are you a ghost?” asked Gavin without thinking.The question had just popped out like a sneeze. Right away, Gavin wished that he hadn’t asked it.

Andrea’s smile vanished and her face turned a strange shade of green.“Don’t say that word” she whispered.

“What? What word?” Gavin asked, feeling confused. “Ghost?”

“Yes!” Andrea shrieked.

3 thoughts on “The Haunted Playground

  1. Hi, kak Opat…^^
    wuidihh…saat aku liat cover sampulnya, aku jd ngebayangin seorang ‘bocah’ yg di hadang sekumpulan ‘zombie’ haha../plakk!

    Ih, nih sih kakak bikin iri , karna dpt bukunya scr free../kibasin rambut xD

    well , tp sedihhhhh….karna mungkin aku br bs ke toko buku 2 mingguan lagi T.T
    yap, krn bbrp bukupun blm kelar kebaca dan….
    yeayyyy…kemarin aku dpt hadiah dr temen , sebuah buku ‘ Roman Tetralogi ‘ karya ‘Pramudya Ananta Noer’
    (itupun malah belum kesentuh )
    hehe…but yeah thank u for ur resensi sist , yg ini masuk listku utk target selanjutnya :)

    Have a nice day , Kak Opat^^

    Like

  2. Hi, kak Opat…^^
    wuidihh…saat aku liat cover sampulnya, aku jd ngebayangin seorang ‘bocah’ yg di hadang sekumpulan ‘zombie’ haha../plakk!

    Ih, nih sih kakak bikin iri , karna dpt bukunya scr free../kibasin rambut xD

    well , tp sedihhhhh….karna mungkin aku br bs ke toko buku 2 mingguan lagi T.T
    yap, krn bbrp bukupun blm kelar kebaca dan….
    yeayyyy…kemarin aku dpt hadiah dr temen , sebuah buku ‘ Roman Tetralogi ‘ karya ‘Pramudya Ananta Toer’
    (itupun malah belum kesentuh )
    hehe…but yeah thank u for ur resensi sist , yg ini masuk listku utk target selanjutnya :)

    Have a nice day , Kak Opat^^

    Like

Leave a Reply

