Buying Monday #2

Memulai senin pertama di tahun baru ini mari kita pamer lihat buku apa yang berhasil masuk ke rak buku saya. Alhamdulillah, kali ini saya sudah kembali ke semula di mana tidak menghambur-hamburkan memakai uang untuk beli buku terlalu banyak. Walaupun harus sedikit mupeng dan pengen kalo liat buku bertengger di toko (bahkan sempet galau mondar-mandir lalu naro lagi buku yang udah dipegang).

Soal buku kali ini dibagi menjadi tiga kategori.

1. Buku yang berhasil menjadi hak milik saya.

Ini saya beli di books&beyond, toko buku online jualbukusastra (yang mana akhirnya bukunya Umar Kayam yang saya kepengen banget kebeli juga *nangis terharu di pojokan*), dan beli diskonan di Periplus dan Carrefour. Oh ada juga yang dikasih Kikie :)

DSC_0037

=> Moderato Cantabile – Marguerite Duras

=> The Wind Throught The Key Hole : A Dark Tower Novel – Stephen King

=> Abarat – Clive Barker

=> Anak Bajang Menggiring Angin – Sindhunata

=> Deleilah : Tak Ingin Pulang dari Pesta – Puthut EA

=> After Dark – Haruki Murakami

=> Miiko 25 – Ono Eriko

=> Sepotong Bibir Paling Indah di Dunia – Agus Noor

=> The Giraffe, The Pelly, and Me (Si Jerapah, Si Pelly, dan Aku) – Roald Dahl

=> Seribu Kunang-kunang di Manhattan – Umar Kayam

Kemudian di satu hari saya lonjak-lonjak bukan main, ketika paket tiba di rumah saya. Yamamoto san yang baik hati menambah koleksi Shaun Tan (Dulu juga dikasih sama beliau ^^)

DSC_0046Buku-buku yang sangat indah :

=> The Haunted Playground – Shaun Tan

=> The Bird King and Other Sketches – Shaun Tan

2. Buku Pinjeman

DSC_0035

Telimikici kepada sponsor-sponsor buku pinjeman saya, Mbak Restu, Utik, dan Kikie :

=> Persekutuan Misterius Benedict dan Perjalanan maut (Benedict Society #2) – Trenton Lee Stewart

=> Fathers & Sons – Ivan Turgenev

=> Asari Chan 7-10

3. Buku yang dikasih namun akan berpindah tangan lagi

DSC_0038(Duh ini kok gambarnya gak bisa lurus, ya udahlah males ngutak ngatiknya)

Alkisah singkat cerita, Mbak Desti menghibahkan buku ini kepada saya (setelah seleksi yang rumit *HALAH*). Syaratnya setelah membaca, saya harus memberikan buku ini kepada orang lain. Waktu kemarinan itu, si mbak ini woro-woro di Twitter. Tapi saya nggak, saya udah memutuskan kepada siapa buku ini akan saya pindah tangankan. Sampai detik ini ditulis buku ini belum selesai saya baca tapi menarik banget saya pengen punya tanpa harus saya kasih ke orang lain lagi.

=> Sumatera Tempo Doeloe – Penyusun : Anthony Reid

buying_mondayMau ikutan Buying Monday juga? Yuk klik blog milik Aulia di sini dan ikuti cara mainnya :)

18 thoughts on “Buying Monday #2

Leave a Reply

