Eleanor & Park

elpark

Judul : Eleanor & Park

Penulis : Rainbow Rowell

Tebal : 336 Halaman

Penerbit : Orion Books, 2013

ISBN : 9781409120544

Harga : (Nggak tau soalnya minjem, tapi tulisan di bukunya sih £ 7.99)

Merah dan besar. Deskripsi semacam itulah yang biasa didapat Eleanor, gadis 16 tahun yang baru saja kembali dari “pengasingannya” menuju rumah Ibu dan adik-adiknya yang tinggal bersama ayah tiri mereka. Park adalah anak laki-laki yang tidak menonjol, terbiasa sendiri di dalam bus sekolah, yang kemudian (karena terpaksa) membagi tempat duduknya.

Cinta datang dari mata turun ke hati (HALAH!). Park yang setiap hari membawa komik untuk dibaca di dalam bus membagi hal kesukaannya secara tidak sengaja. Lama kelamaan karena ala bisa karena biasa (HALAH LAGI!) mereka mulai bercakap-cakap dan berlanjut dan berlanjut. Awalnya rahasia namun lama-kelamaan satu sekolah pun mengerti keduanya jatuh cinta.

Eleanor dengan segala permasalahannya. Park yang mengaku terang-terangan kalau mencintai gadisnya. Kisah cinta pertama di tahun 80-an. Begitu remaja.

***

First thing first, OMAYGAT PARK SHERIDAN SINI SAMA AKU AJA!!! *ditabok*.

Park beribu seorang Korea yang pindah ke Amerika Serikat setelah menikah dengan sang ayah. Keluarga mereka sangat akur dan rukun dan termasuk dibilang bahagia dan kebayang dong aduh blasteran gitu pasti ganteng >.< (Park Oppa Saranghae) dan punya kelebihan yang tidak terduga. Sementara keluarga Eleanor bisa dibilang tidak seimbang dengan ibu yang begitu, ayah tiri yang begono, dan adik-adik krucilnya. Eleanor tidak pernah merasa spesial dan belum pernah bertemu orang yang sangat spesial sampai dia bertemu Park, pemuda Asia yang bodoh dan tampan sampai pengen digigit.

Cerita ini manis. Apalagi pas mulai si Park main rayu-rayuan aduh aku sampe nggak berhenti cengar-cengir bayanginnya. Banyak percakapan yang cheesy dan penuh rayuan gombal tapi dimaklumi okeh ini mereka masih abege kan ya. Bagian akhirnya pun aku terima karena masuk akal buatku dan nggak bikin ekspresi muka datar sambil bilang “apa sih?”

Buku ini dibagi banyak chapter dan tiap chapternya singkat-singkat dengan ada semacam POV tapi bukan POV (eh gimana ya neranginnya, jadi pokoknya ditulis versi Eleanor dan versi Park tapi bukan sudut pandang pertama. Eh gimana sih? Ya gitu deh. Hehehe). Karena singkat-singkat ini jadi nggak capek dan nggak perlu nggak sabar untuk baca. Satu yang bikin aku agak protes. Cover yang diterbitin sama Orion Books ini mosok gambar ceweknya rambut lurus dan langsing sih -_- Oh iya buku ini sudah diterbitkan versi terjemahan Bahasa Indonesianya. Penerbitnya Gramedia.

“You think I’m cute?” He said thinkly, pulling on her hand.
She was glad he couldn’t see her face. “I think you’re…”
Beautiful. Breathtaking. Like the person in a Greek myth who makes one of the gods stop caring about being a god.”  

Gambar dari sini

Advertisements

One thought on “Eleanor & Park

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s